.

.

[pgp_title]

.

Banyak tempat ibadah menjadikan karpet sebagai alas berbagai (aktivitas|kegiatan} setiap saat. Sayangnya, perawatannya cukup susah, banyak yang mengalami kesukaran untuk mencuci dan membersihkannya.

.

Untuk solusi masalah tersebut, jasa cuci karpet hadir menjadi solusi. Semakin banyak yang memanfaatkan jasa tersebut, membuat bisnis ini berprospek cukup cerah. Jika kamu ingin memperbesar mendapatkan keuntungan dari bisnis laundry, cobalah lengkapi usaha laundry anda dengan layanan cuci karpet. Omzetnya juga bisa mendapatkan puluhan juta dalam sebulan, dengan margin keuntungan yang banyak.

.

Dalam memulai bisnis ini pun sangat mudah. Pelaku bisnis cukup menyediakan peralatan pembersihan dan pencucian karpet yang bisa dengan mudah dibeli di  kita, serta menyiapkan beberapa tenaga kerja terampil.

.

Seberapa besar peluang bisnis cuci karpet ini? Tak terbatas. Apalagi jika di kota kawan-kawan, belum ada yang mempunyai usaha cuci karpet.

.

kami sudah membuatkan paket bisnis hemat untuk kamu agar kawan-kawan lebih mudah membuka usaha tersebut dengan rincian sebagai berikut:

Investasi awal yang kalian butuhkan untuk memulai bisnis ini :

  • Mesin pengering karpet Spinner
  • Vacuum cleaner
  • Polisher
  • Alas karpet
  • Sabun cuci karpet + Parfume karpet
  • Tag gun
  • Aplikasi keuangan untuk membantu anda

Sekarang yuk kita berkenalan lebih dekat dengan alat-alat tersebut.

  1. Pengering karpet spinner

Untuk kalian yang ingin memulai usaha cuci karpet express 24 jam selesai dengan optimal dan profesional, Mesin pengering spinner merupakan pilihan yang tepat untuk membantu bisnis kamu. Dengan warna mesin sesuai pilihan kawan-kawan ditambah dengan stiker logo bisnis anda pada mesin pengering akan membuat bisnis anda terlihat lebih Eksklusif. Dengan kapasitas mesin hingga 75 kg karpet basah, anda akan menjadi yang tak tertandingi di bisnis ini.

 

  1. Vaccum cleaner

Vacuum terbagi menjadi 2 jenis, yaitu vacuum yang hanya bisa menyedot debu kering dan ada yang bisa juga menyedot kering dan basah. Salah satu vacuum untuk laundry karpet yang baik dipakai adalah yang mampu menyedot kering dan basah. Vacuum dalam laundry karpet berfungsi sebagai  menyedot debu dari karpet yang sudah kering atau setengah kering sesudah di jemur dan juga untuk menghilangkan bulu bulu halus yang tertinggal pada saat pencucian atau ketika menempel ketika dalam proses penjemuran.

 

  1. Polisher

Adalah alat yang dipakai untuk menyikat karpet dengan lebih cepat secara waktu dan efisien secara tenaga ketimbang menggunakan penyikatan secara manual. Dalam alat ini terdapat tabung penyimpanan air atau sabun yang berkapasitas sebanyak 5 hingga 10 liter.

 

  1. Alas Karpet

berguna sebagai alas untuk karpet agar tidak sulit ketika pencucian.

 

  1. Sabun Cuci Karpet + Pewangi

Sabun cair pembersih karpet untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada karpet, sabun ini dipakai dengan menggunakan alat polisher. penggunaan pewangi karpet bisa dipergunakan ketika karpet mulai kering sesudah di jemur atau ketika selesei di keringkan.

 

  1. Tag Gun

Alat ini dipergunakan sebagai alat bantu penanda memasang informasi karpet sesudah beres pencucian siap di packing supaya lebih mudah untuk di cek.

 

  1. Aplikasi Keuangan

Anda bisa membuka bisnis laundry karpet di rumahan namun dengan system yang professional. Aplikasi ini membantu dalam pendataan keuangan bisnis laundry anda.

Itulah sebagian alat yang dapat anda pergunakan sebagai awal membuka usaha laundry karpet. Sebagai gambaran, mengapa peluang bisnis cuci karpet ini potensial mendatangkan keuntungab besar dan cepat. Kita bisa menghitung dari ilustrasi berikut.

Misalnya, sehari kita bisa mencuci hingga 10 karpet ukuran sedang, yang dapat digunakan di rumah tangga. Ukuran karpet biasa 2,10 m X1.80  cm. Jika dirata-rata, harga Rp 25.000/helai (setiap daerah harga berbeda). Jika memakai perlengkapan modern, mencuci bisa lebih cepat dan lebih mudah.

Dengan hitungan 10 helai saja yang terselesaikan sehari, berarti sudah terhitung omzet Rp250.000/hari dikali 30 hari berarti Rp7,5 juta.

Sekarang bandingkan dengan cuci pakaian kiloan. Dengan target yang sama misalnya Rp7,5 juta, dengan harga jual Rp6000/kg berarti sebulan kita harus mengerjakan cucian pakaian sebanyak 1.250 kg atau sehari sebanyak 41 kg.
Dari sisi kerja mencuci karpet relatif tidak rumit. Apalagi jika menggunakan peralatan. Mencuci karpet jadi lebih mudah dan cepat.

Untuk mencuci 10 helai karpet ukuran di atas, paling tidak hingga jam 12 siang dari pagi.  Lalu dijemur  dan jika panas matahari bagus (apalagi jika punya mesin spiner atau pengering khusus karpet) sehari bisa kering. Di sela-sela itu kamu bisa mengerjakan yang lain seperti packing karpet.

Sore hari karpet diangkat dan esok hari di kemas. Apabila siklus itu sudah bejalan, berarti setiap hari  dengan rata-rata 10 karpet omzet  yang dikumpulkan minimal Rp7,5 juta.  Dengan pekerja dua orang bisa lebih banyak produksi.

kamu dapat mengubungi kita apabila anda ingin mengambil kesempatan bisnis ini, atau apabila kalian ingin bertanya terlebih dulu silahkan bertanya kepada kami.